2 Pria di Deli Serdang Mencuri di Gereja, Pintu-Gas Dibawa Kabur
3 mins read

2 Pria di Deli Serdang Mencuri di Gereja, Pintu-Gas Dibawa Kabur

Dua pria mengambil di salah satu gereja di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kedua pelaku mempunyai kabur sejumlah barang, layaknya pintu dan tabung gas. Adapun ke dua pelaku, yakni Fredianto Tarigan (30) dan Ferdinan Sinuhaji (35). Keduanya merupakan warga Desa Ujung Labuhan, Kecamatan Namorambe. “Kedua pelaku mengambil inventaris Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di sekitar wilkum Polsek Namorambe,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Wirhan Arif, Kamis (21/12/2023).

Wirhan menjelaskan pencurian itu baru diketahui pada Jumat (17/11) malam. Sementara para pelaku ditangkap pada hari yang berbeda, yakni Sabtu (16/12) dan Minggu (17/12). Adapun barang-barang yang dicuri para pelaku itu, yakni satu unit keyboard Yamaha, satu mikrofon wireless, dua speaker, dua kipas angin, satu unit TV LED, satu tabung gas 3 kg, empat pintu dan sejumlah barang lainnya. Akibat perihal itu, pihak gereja mengalami kerugian sebesar Rp 41,3 juta.

Baca Juga : KemenPPPA Kecam Kasus Penganiayaan Balita oleh Pacar Tante hingga Meninggal

Peristiwa itu pun dilaporkan ke Polsek Namorambe pada 20 November 2023. Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lantas memburu ke dua pelaku sampai kelanjutannya mengamankannya. Pelaku Fredianto ditangkap di Desa Durian Tonggal, Kecamatan Pancur Batu pada Sabtu (16/12) sekitar pukul 21.00 WIB, sedangkan pelaku Ferdinan diamankan keesokan harinya sekitar pukul 01.00 WIB di warung tuak di Desa Jati Kesuma.

“Keduanya mengakui perbuatannya. Selanjutnya tim memboyong ke dua pelaku ke Polsek Namorambe untuk dilaksanakan proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Pria Asal Medan Peras Perempuan Warga Batam, Ancam Sebar Foto-Video Asusila

Seorang pria berinisial MH (23) asal Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dibekuk polisi. Pelaku MH ditangkap karena mengancam menyebarkan video dan foto syur perempuan asal Batam. “Pelaku berinisial MH. Pelaku diamankan di rumahnya di Kecamatan Sunggal, Medan, Sumatera Utara oleh unit Reskrim Polresta Barelang,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto, Kamis(21/12/2023).

Kasus tersebut bermula berasal dari korban berinisial ES memperoleh kiriman foto dan video syur dirinya berasal dari pelaku. Pelaku MH sesudah itu mengancam korban untuk menyebarkan foto dan Video tersebut.

“Jadi korban ini dikirimi video dan foto asusilanya oleh pelaku MH. Pelaku sesudah itu mengancam dapat menyebarkan terkecuali korban tak menambahkan duwit Rp 3 juta ke pelaku,” ujarnya. Karena korban ES tak kunjung mengirimkan duwit yang diminta pelaku, MH. Pelaku yang kesal sesudah itu menyebar foto dan video syur korban ke fasilitas sosial Twitter dan TikTok.

“Pelaku memandang korban tak rela mengirimkan duwit yang diminta sesudah itu mengupload video-video korban yang punya kandungan muatan kesusilaan di account fasilitas sosial Twitter, TikTok. Kemudian konten tersebut dikirim pelaku ke rekan korban,” ujarnya. Korban ES sesudah itu melapor perihal ke Polresta Barelang. Dari info korban keduanya berteman melalui fasilitas sosial Instagram.

“Laporan korban tertuang di LP- B / 753 / XII / 2023 / SPKT – POLRESTA BARELANG / POLDAKEPULAUAN RIAU. Hasil info korban keduanya berteman melalui fasilitas sosial Instagram,” ujarnya. Pelaku MH didalam info kepada penyidik menjelaskan memperoleh foto dan video korban berasal dari korban. Saat berteman pertama kali melalui Instagram, pelaku mengimingi korban dapat menambahkan duwit Rp 5 juta terkecuali korban menambahkan foto dan video syur.

“Jadi awalannya korban ini diimingi pelaku dapat diberi 5 juta terkecuali dikirimi video syur korban. Namun saat memperoleh Video tersebut digunakan pelaku untuk mengancam korban,” ujarnya. Atas perbuatannya pelaku MH dijerat bersama pasal undangan-undangan ITE. Pelaku terancam kurungan penjara 6 selama tahun.