Baekhyun EXO Mau Gelar Konser Solo Lonsdaleite Asia Tour di Singapura, Inilah Sosoknya
3 mins read

Baekhyun EXO Mau Gelar Konser Solo Lonsdaleite Asia Tour di Singapura, Inilah Sosoknya

Baekhyun EXO kembali menyapa fans (yang disebut dengan EXO-L) di Singapura dengan menggelar konser yang bertajuk Lonsdaleite Asia Tour. Penyanyi yang bernama lengkap Byun Baekhyun itu, bakal tampil di Resorts World Ballroom, Singapura terhadap 28 Maret 2024 mendatang.

Dilansir dari CNA Lifestyle, Konser tersebut baru saja slot gacor 777 diumumkan terhadap 22 Januari 2024 di account tempat sosial milik INB100. Dimana Seoul sebagai negara pembuka yang bakal diadakan terhadap 16-17 Maret 2024 di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan. Sementara untuk cermat tiket konser tetap belum diumumkan lebih lanjut. Terlebih kembali konser Lonsdaleite merupakan konser perdana yang telah dikelola oleh label baru milik Baekhyun sendiri yakni, INB100.

Setelah nanti menggelar konser di Seoul, penyanyi tersebut bakal tur ke Tokyo dan Singapura di bulan yang sama. Kemudian sepanjang bulan April, ia bakal melanjutkan ke Ho Chi Minh, Manila, Chiba dan Fukuoka. Pada Mei 2024, ia bakal menggelar tur konsernya di Taipei, Kobe dan Sendai. Hingga terhadap Juni 2024, Baekhyun memulai tur ke Jakarta dan dilanjutkan ke Hongkong dan terakhir Bangkok.

Sosok Baekhyun

Baekhyun merupakan anggota grup EXO ketiga yang berhasil debut sebagai penyanyi solo. Dengan album mini debutnya yang berjudul City Lights terhadap 10 Juli 2019, menjadi album solo terlaris di Korea Selatan terhadap sementara pertama kali dirilis. Hal ini terbukti dengan penjualan album yang lebih dari 570.000 keping.

Kemudian terhadap comeback keduanya, Baekhyun membawakan album Delight terhadap 2020, dengan terjual lebih dari satu juta kopi dan menjadikannya sebagai album solo pertama di Korea Selatan yang berhasil mencapai angka penjualan tersebut didalam 19 th. terakhir sesudah Kim Gunmo.

Dilansir dari Kpoping, lahir terhadap tanggal 6 Mei 1992, Baekhyun tumbuh dengan mengasah keterampilannya didalam bernyanyi dan memadai yakin diri melalui dunia musik. Ia resmi menjadi trainee di SM Entertainment terhadap 2011, supaya berhasil debut dengan EXO sesudah satu th. menjadi trainer, lebih tepatnya terhadap 8 April 2012 dengan mengeluarkan album ‘MAMA’. Pada 2016, dengan dengan Chen dan Xiumin ia kembali debut sub unit yang bernama EXO CBX. Tidak cuma itu, Baekhyun EXO menjadi leader di grup sub unit jebolan SM Entertainment terhadap 2019 yakni, SUPERM.

Baca Juga: https://www.carestockroom.com/dakota-johnson-akui-mahir-dalam-stunt-driving-selagi-syuting-film-madame-web/

Selain itu, ia juga berkecimpung di industri perfilman. Baekhyun berhasil debut menjadi aktor populer didalam drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” terhadap Agustus 2016. Dengan memerankan pembawaan terhadap sederet drama, Baekhyun Ia berhasil memenangkan nominasi “Penghargaan New Star” di SBS Drama Awards terhadap th. yang sama.

Pada 6 Mei 2021, Baekhyun EXO diumumkan untuk menggerakkan kesibukan militer Korea Selatan supaya wajib meninggalkan industri musik untuk sementara waktu. Setelah didiagnosis menderita hipotiroidisme, ia ditugaskan sebagai pekerja sarana publik dan bukan sebagai tentara aktif. Sehingga perkiraan tanggal kembalinya Baekhyun dari wajib militer adalah terhadap th. 2023.

Setelah kembali dari kesibukan militernya, Baekhyun EXO dengan dengan Chen dan Xiumin EXO memberitakan pemutusan kontrak secara individual dengan SM Entertainment terhadap 1 Juni 2023. Sehingga kesibukan solo mereka bukan kembali dikelola oleh SM, melainkan oleh label INB100 yang dibentuk oleh Baekhyun terhadap 23 Juni 2023. Posisinya terhadap label tersebut sekarang Direktur CEO dari perusahaan tersebut.