1 min read

Chelsea Legal Tunjuk Enzo Maresca Jadi Pelatih, Ini Durasi Kontraknya

Chelsea mengumumkan absensi Enzo Maresca sebagai nakhoda baru, Senin (3/6/2024). Klub London Barat itu mengontraknya hingga 2029 plus opsi tambahan satu tahun.

Enzo Maresca menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat. Chelsea menyetor kompensasi senilai 10 juta poundsterling bagi Leicester City untuk membebaskannya dari kontra

Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, merupakan impian tiap pelatih. Aku sungguh-sungguh antusias,” kata Maresca diinformasikan laman sah klub.

“Aku tak sabar berprofesi bersama skuad bertalenta untuk memaksimalkan tim yang bakal mrwrightsclass.com melanjutkan budaya berhasil klub serta membikin suporter bangga,” sambung sosok asal Italia tersebut.

Maresca baru saja membawa Leicester City promosi kembali ke Liga Inggris. Dia berlabuh di Stamford Bridge bersama tangan kanannya mencakup Willy Caballero, Danny Walker, Michele De Bernardin, Marcos Alvarez, Javi Molina, Roberto Vitiello, Ben Roberts, dan Bernardo Cueva.

Alasan Chelsea Rekrut Enzo Maresca

Maresca sempat menjadi pembantu Pep Guardiola di Manchester City. Dia dipercaya menangani tim B dan membawa mereka menjuarai Premier League 2.

Semasa aktif bermain, Maresca menjuarai Serie A bersama Juventus pada 2002. Dia juga mencicipi dua gelar Piala UEFA dan Copa del Rey kala membela Sevilla.

“Kami sungguh-sungguh bergembira dengan penunjukkan ini dan menyambut Enzo ke Chelsea. Dia telah menandakan diri via gaya bermain tim serta hasil impresif,” kata Direktur Olahraga Chelsea Laurence Stewart.

Chelsea Segera Umumkan Rekrutan Baru

Setelah mendatangkan Maresca, Chelsea dipercaya bakal mengumumkan absensi pemain baru. Mereka akan merekrut Tosin Adarabioyo dengan status bebas transfer.

Chelsea tak perlu mengeluarkan tarif karena kontrak Adarabioyo di Fulham habis musim panas ini.

Mereka menaklukkan Manchester United, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur yang juga mengharapkan jasanya.