3 mins read

Daftar Film Korea Terupdate 2024

Tiap-tiap tahunnya film asal Korea Selatan sering kali menjadi perbincangan karena mewujudkan fenomena dan popularitas baru. Tidak heran sekiranya para penonton menunggu sesuatu yang baru pada 2024.
Sebagian waktu terakhir, film Exhuma yang dibintangi Lee Do-hyun dan Kim Go-eun sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Film hal yang demikian telah menerima jutaan penonton dalam waktu singkat.

Kecuali itu, masih ada banyak film Korea yang bisa Sobat Medcom tonton sebagai hiburan pada waktu senggang. Kira-kira ada apa saja ya?

1. Alienoid 2: Return to the Future

Film ini menyebutkan tentang manusia dan biksu yang mencoba menyelamatkan semua orang dengan kembali ke masa sekarang. Sementara itu, ada rahasia tersembunyi terkuak dalam pertempuran sengit untuk menerima pedang baru.

Alienoid 2: Return to the Future yakni garapan sutradara Choi Dong-hoon yang dibintangi oleh Ryu Jun-yeol, Kim Tae-ri, dan Kim Woo-bin. Film ini melakukan penayangan perdananya pada 10 Januari 2024.

2. Citizen of a Kind

Film ini diangkat dari kisah riil yang menyebutkan tentang seorang pemilik laundromat di Hwaseong, Gyeonggi. Diketahui bahwa dia telah menangkap pimpinan organisasi pembohongan bunyi pada 2016 lalu.

Citizen of a Kind digarap oleh sutradara Park Young-ju dengan dibintangi oleh Ra Mi-ran, Gong Myung, Yeom Hye-ran, Park Byung-eun, Jang Yoon-ju, Lee Moo-saeng, dan Ahn Eun-jin. Film ini telah dirilis pada 24 Januari 2024.

3. Ms. Apocalypse

Film drama misteri ini akan mengambil latar musim dingin pada akhir 1999 silam. Kala itu ada spaceman slot seorang wanita yang dipenjara karena menolong pria beristri yang dicintainya untuk melakukan penggelapan. Hingga akibatnya, wanita itu bertemu dengan istri dari sang pria dan mereka tinggal bersama.

Ms. Apocalypse yakni karya garapan sutradara Lim Seon-ae dengan dibintangi oleh Jang Sung-Yoon, Lee Ji-hyun, Lee Yoo-young, dan Sun-woo Lim. Sebelum penayangan resminya di bioskop pada 24 Januari 2024, film ini telah tayang di Fantasia International Film Festival pada 28 Juli 2023 dan 5 Oktober 2023 di Festival Film Internasional Busan.

4. Badland Hunters

Film pertandingan dan petualangan ini yakni sekuel dari Concrete Utopia (2023). Badland Hunters menyebutkan tentang kisah transformasi pasca gempa bumi di Seoul menjadi gurun apokaliptik yang dimana yakni daerah semua sesuatu mulai dari hukum dan ketertiban sampai peradaban telah ambrol.

Ini yakni karya debut dari Heo Myung-haeng sebagai sutradara. Badland Hunters dibintangi oleh Ma Dong-seok, Lee Hee-joon, Lee Jun-young, dan Roh Jeong-eui. Sobat Medcom bisa menyaksikan film ini di Netflix mulai 26 Januari 2024.

5. Walker

Film ini menyebutkan tentang seorang buah hati broken home yang mencinta kedua orang tuanya dimana sang ayah memiliki sifat kejam, sementara sang ibu telah pergi. Walhasil, buah hati itu membikin pilihan dan pergi, tapi dia usai dengan kesendirian.

Walker dibintangi oleh Ahn Ji-ho, Ahn Nae-sang, dan Yoon Yoo-sun. Film hal yang demikian telah dirilis pada 7 Februari 2024.

6. Dead Man

Film ini menyebutkan tentang seorang pria yang memutuskan untuk pensiun demi si kecilnya yang akan langsung lahir dan mengambil tugas akhir yang besar. Tetapi tidak dikira bahwa dirinya dijebak dengan penggelapan 100 miliar won karena \\\”pemberi modal\\\” yang tidak dikenalnya dan menghadapi isu kematiannya sendiri.

Dead Man yakni garapan sutradara Joon-won dengan dibintangi oleh Cho Jin-woong, Kim Hee-ae, dan Lee Soo-kyung. Film hal yang demikian telah rilis pada 7 Februari 2024.