2 mins read

Daftar Penggiat GF Entertainment, Terkini Ada Bang Ye Dam

GF Entertainment jadi rumah baru Bang Ye Dam eks TREASURE!

Penyanyi asal Korea Selatan, Bang Ye Dam, yang merupakan eks member boygrup K-pop TREASURE, telah menandatangani kontrak dengan agensi baru. Tanggal 24 Agustus, Bang Ye Dam mengumumkan melewati akun Instagram pribadinya bahwa dia telah bergabung dengan GF Entertainment, yang juga menjadi rumah bagi boygrup KINGDOM.

Bang Ye-dam meninggalkan YG Entertainment pada bulan November 2022, dua tahun setelah debutnya bersama TREASURE pada Agustus 2020. Member sesama grup, Mashiho, juga meninggalkan grup pada waktu yang sama.

Pada ketika itu, YG Entertainment mengumumkan https://tiendasdeconveniencia.org/ bahwa Mashiho dan Bang telah mengakhiri kontrak mereka dengan agensi secara mutual setelah melakukan pembicaraan panjang

Mengetahui Penggiat GF Entertainment

Industri hiburan Korea Selatan telah menjadi sorotan dunia dalam sebagian dekade terakhir. Dari Kpop sampai drama Korea yang sukses secara internasional, Korea Selatan telah menandakan diri sebagai pemain utama dalam industri hiburan global.

Salah satu perusahaan hiburan yang ikut terjun dalam industri Kpop merupakan GF Entertainment. Apalagi terbaru Bang Ye Dam eks TREASURE bergabung dengan agensi satu ini. Yuk, mengenal GF Entertainment dan deretan artisnya.

1. Mengetahui GF Entertainment
GF Entertainment (지에프엔터테인먼트), yang dikenal sebagai NOS Entertainment dari tahun 2017 sampai 2019, merupakan label rekaman dan agen hiburan Korea Selatan.

Tanggal 24 Agustus 2018 lalu, ONO Entertainment dan NOS Entertainment (sekarang dikenal sebagai GF Entertainment) mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak investasi dengan perusahaan ini, yang merupakan buah hati perusahaan di bawah KSTAR Group.

2. Daftar seniman
KINGDOM berada di bawah naungan GF Entertainment dan perusahaan ini dipimpin oleh Namgoong Chan. Ia merupakan seorang produser veteran yang sungguh-sungguh terkenal dalam industri ini.

Ia sebelumnya mengelola IU ketika keduanya berada di LOEN Entertainment dan juga penyanyi lain seperti Kim Hyun Cheol. Semua orang menantikan Bang Ye Dam sebagai seniman solo atau bahkan member grup.

Berikut ini daftar seniman GF Entertainment yang perlu kau kenal!

Yuri (2006 – sekarang)
Yuri (유리) merupakan seorang rapper dan penyanyi-penulis nyanyian Korea Selatan yang bergabung dengan GF Music Entertainment. Ia melakukan debut sebagai seniman solo dengan album sanggar pertamanya yang berjudul “Just Like R&B” pada tanggal 1 September 2001.

Dann KINGDOM (2020 – sekarang)
Dann (sebelumnya dikenal sebagai Seungbo) merupakan seorang penyanyi-penulis nyanyian asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan GF Entertainment. Ia merupakan pemimpin dari boygrup KINGDOM dan sebelumnya merupakan member dari VARSITY.

Ia secara sah melakukan debut sebagai member VARSITY pada tanggal 9 Januari 2017 dengan single “Round One”. VARSITY secara sah dibubarkan pada tanggal 23 April 2020. Dann melakukan debut sebagai member KINGDOM pada tanggal 18 Februari 2021 dengan mini album mereka “History of Kingdom: PartⅠ. Arthur”.

Dulu, dia pernah menjadi seorang penterjemah sebab dia merajai bahasa Korea, Inggris, Prancis, dan Mandarin. Ia pernah tinggal di Dubai ketika berusia 10 tahun namun pindah kembali ke Korea pada tahun 2016.