2 mins read

Dinda Kirana Dengan Banyak Talentanya Masih Nampak Aktif Didunia Entertainment

Hallo mama, hari ini aku bakalan bahas perihal pekerja seni sekalian penyanyi asal Indonesia Dinda Kirana Lho! Buat Mama yang kepo dengan pekerja seni bertalennta yang satu ini, yuk simak Profil dan Biodata Dinda Kirana, Artis dan Penyanyi Indonesia.

Profil dan Biodata Dinda Kirana, Artis dan Penyanyi Indonesia.

Nama Komplit : Dinda Kirana Sukmawati

Asal : Tasikmalaya, Indonesia

Tanggal Lahir : 30 April 1995

Umur : 28 Tahun

Pekerjaan : Artis, Teladan, Penyanyi

Menurut Dinda Kirana, dunia hiburan yaitu tempat yang memberinya peluang untuk meraih kesuksesan. Terutama lagi, semenjak tahun 2004, gadis ini telah menjelang dunia hiburan Indonesia melewati partisipasinya dalam gelanggang pencarian slot sever thailand talenta yang diselenggarakan oleh Cipta Bintang Televisi.

Sesudah itu, secara perlahan melainkan pasti, ia mulai diketahui oleh banyak masyarakat di Indonesia. Kepopulerannya sebagai seorang pekerja seni terus meningkat pesat dikala ia berhasil meraih kemenangan dan terpilih dalam gelanggang hal yang demikian, meski usianya dikala itu cuma sekitar 8 tahun. Dengan kata lain, gelanggang itu menjadi titik tolak bagi Dinda dalam menjelang dan menjelajahi dunia hiburan ini.

Penghargaan

Dinda Kirana sering kali kali membawa pulang sebagian penghargaan,, hal ini menggambarkan bahwa pekerja seni asal Tasikmalaya ini betul-betul berbakat, berikut daftar penghargaan yang di dapatkan Dinda ;

*SCTV Awards 2009 – Artis Peran Pendamping Paling Ngetop
*FTV Awards 2011 – Pemeran Asisten Wanita Terjago
*SCTV Awards 2012 – Film Utama Paling Ngetop
*SCTV Awards 2013 – Film Utama Paling Ngetop
*Anugerah Syiar Ramadhan 2022 – Film Muda Inspiratif
*SCTV Awards 2022 – Film Pendamping Paling Ngetop & Artis Paling Socmed
*Infotainment Awards 2023 – Best Female Character

Kehidupan Permulaan

Dinda lahir dengan nama komplit Dinda Kirana Sukmawati pada tanggal 30 April 1995 di Tasikmalaya, Indonesia. Ia yaitu si kecil kedua dari tiga bersaudara yang yaitu keturunan dari pasangan S.U. Mardi dan Lia Priatiningsih.

Karier

Dalam awal kariernya, Dinda Kirana memulai langkahnya sebagai figuran dalam sinetron Selain Cecep, dan terus berlanjut dengan peran-perannya dalam sinetron Inikah Rasanya. Televisi itu, ia juga mencoba peruntungannya sebagai kontestan dalam acara pencarian talenta Cipta Bintang Televisi pada tahun 2004. Sesudah mencapai kesuksesan dalam dunia akting, Dinda mempertimbangkan untuk menjelajahi bakatnya dalam bidang tarik suara. Ia merilis sebuah mini album yang meliputi tiga singel populer, yaitu “Saranghae,” “Hari yang Artis,” dan “Malu Mengaku Cinta,” yang menjadi lagu tema dalam FTV Tikus Kucing Mencari Cinta Lagi.

Nah, itu yaitu Profil dan Biodata Dinda Kirana, Artis dan Penyanyi Indonesia yang telah aku rangkum. Semoga berguna