Film Horor Waktu Maghrib, Ini Dia Sinopsis Dan Daftar Pemainnya
5 mins read

Film Horor Waktu Maghrib, Ini Dia Sinopsis Dan Daftar Pemainnya

Bagi masyarakat Indonesia. penghujung slot77 sore atau waktu menjelang adzan maghrib merupakan masa yang dianggap “mistis”. Berawal dari kepercayaan itu, Rapi Film dan Skymedia meluncurkan film berjudul Waktu Maghrib. Film bergenre horor ini mengangkat mitos tentang sisi horor dari waktu petang dimana anak-anak dilarang keluar rumah jelang salat magrib.

Film yang disutradarai oleh Sidharth Tata ini mulai rilis di layar lebar Indonesia pada 9 februari 2023. Waktu Maghrib menggandeng beberapa artis baru tanah air seperti Ali Fikry, Bimasena, Nafiza Fatia Rani, Andri Mashadi, dan lainnya.

Selain artis baru, film ini juga menggandeng sejumlah aktor senior seperti Aulia Sara, Taskya Namya, Andri Mashadi, Nasarius, Ardani, Gracia Baby Chritanto, hingga Kevin Abani.  Sebelum film ini rilis, trailernya sendiri telah diunggah pada 9 Januari 2023 dan sempat menjadi trending #1 di Youtube. Hingga hari ini, trailer film Waktu Maghrib telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali dengan lebih dari 11 ribu likes.

Keterlibatan para pemain muda yang masih berusia remaja ditambah kisah mereka yang bermain dan “bertualang” menjadikan film ini viral di media sosial  Dilansir dari akun Instagram Rapi Film, kurang dari satu minggu sejak dirilis, film ini berhasil menyedot sebanyak lebih dari 430 ribu penonton. Waktu Maghrib juga mendapat review yang cukup baik, terutama untuk akting para artis cilik yang masuk ke dalam jajaran pemeran utamanya.

Sinopsis Film Waktu Maghrib

Waktu Maghrib menceritakan tentang mitos Indonesia yang beredar dan diyakini oleh semua warga di suatu desa. Warga desa tersebut percaya bahwa tidak lazim untuk keluar saat petang mulai turun atau matahari surup.

Alasannya  di waktu surup ada banyak mahluk gaib bergentantangb yang bisa mengancam naywa manusia. Namun Adi (Ali Fikry), Saman (Bima Sena), dan Ayu (Nafiza Fatia Rani) yang menjadi tokoh utama film ini kerap bermain hingga petang dan seolah-olah tidak takut dengan mitos tersebut.

Dikisahkan Bu Woro (Aulia Sarah)  guru di sebuah sekolah berkali-kali menghukum Adi dan Saman yang kerap terlambat ke sekolah. Karena sering menerima hukuman tersebut, dua sahabat ini pun sangat kesal pada Bu Woro.

Kekesalan mereka pun memuncak dan berujung menyumpahi guru tersebut pada waktu menjelang maghrib. Bersamaan  dengan adzan berkumandang, mereka menyumpahi Bu Woro agar cepat meninggal.

Baca Juga : Sinopsis Talk to Me, Film Horor yang Bikin Merinding Penonton

Tak disangka, Bu Woro benar-benar meninggal karena kecelakaan tragis. Peristiwa tersebut membuat kedua sahabat itu kaget dan ketakutan. Semenjak kejadian itu, hal mistis pun secara berurutan mulai dialami oleh keduanya.

Hal mistis pun dimulai oleh salah satu teman mereka, yaitu Ayu. Suatu petang menjelang magrib, Ayu berpamitan untuk pergi ke masjid. Di tengah perjalanan, Ayu melihat sosok perempuan yang mirip Bu Woro namun dengan penampilan yang lebih menyeramkan.

Rupanya itu adalah mahluk halus yang ingin mengganggu Ayu dan temanya termasuk Adi dan Saman. Teror ini bahkan membuat Teman kesurupan hingga perilakunya menjadi menyeramkan. Pada akhirnya, saman pun bunuh diri.

Berbagai teror mencekam lainnya pun mulai membuat warga desa ketakutan dan saling menyalahkan. Hal ini pun membuat keadaan desa menjadi semakin kacau dan mencekam. Melihat rentetan kejadian mistis ini,Ayu yakin bahwa ada kekuatan besar di balik teror mistis di waktu maghrib ini. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Apakah mereka bisa selamat dari teror tersebut atau justru mereka harus meninggal seperti Bu Woro? JIka Anda penasaran, segera tonton filmnya di bioskop.

Jadwal Tayang Film Waktu Maghrib di XXI

Film Waktu Maghrib telah tayang di beberapa bioskop termasuk XXI. Di Ibukota, film ini telah tayang di bioskop XXI dengan harga tiket mulai dari Rp 30.000.

Berikut ini jadwal film Waktu Maghrib beserta harga tiketnya di beberapa bioskop XXI Jakarta.

  • Arion XXI (Rp30.000): Jam tayang: 12.10, 14.25, 16.40, 18.55, 21.10 WIB
  • Artha Gading XXI (Rp45.000): Jam tayang: 12.10, 14.25, 16.40, 18.55, 21.10 WIB
  • Atrium XXI (Rp40.000): Jam tayang: 12.15, 14.30, 16.45, 19.00, 21.15 WIB
  • Bay Walk Pluit XXI (Rp30.000): Jam tayang: 12.10, 14.25, 16.40, 18.55, 21.10 WIB Blok M Square (Rp35.000): Jam tayang: 12.10, 14.25, 16.40, 18.55, 21.10 WIB

Jika Anda tinggal di kota lain, Anda bisa mengecek jadwalnya di link kanal resmi Cinema XXI.

Profil Pemain Film Waktu Maghrib

Berikut ini beberapa profil artis yang berperan di film Waktu Maghrib

Aulia Sarah

Pada film ini, Aulia Sarah berperan sebagai Bu Woro. Ia merupakan aktris yang mengawali karier di dunia modeling dengan menjadi finalis pemilihan GADIS Sampul di tahun 2005. Tiga tahun kemudian, ia memulai debut aktingnya dengan judul film Kawin Kontrak. Beberapa film lainnya yang ia perankan antara lain, KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni, Like & Share, Backstage, dan masih banyak lagi.

Ali Fikry

Ali Fikry berperan sebagai Adi. Ia merupakan aktor remaja yang mengawali kariernya di dunia hiburan , dengan menjadi pemenang dalam kontes Bebestar 2 di Makassar pada tahun 2013. Dua tahun kemudian ia debut akting. Beberapa film yang ia perankan, antara lain Satria Dewa: Gatotkaca, Kuntilanak 3, Surga yang Tak Dirindukan 3, Anak Pantai, dan masih banyak lagi.

Nafiza Fatia Rani

Nafiza Fatia Rani merupakan aktris remaja yang sudah berkecimpung di dunia akting dengan banyak berperan di FTV. Ia kemudian menjadi perhatian publik setelah berperansebagai Wina di film Pengabdi Setan 2 .