Film Horor Yang Di Sutradarai Oleh James Wan
1 min read

Film Horor Yang Di Sutradarai Oleh James Wan

James Wan adalah seorang sutradara film yang terkenal karena karyanya dalam genre horor. Berikut adalah beberapa film horor yang disutradarai oleh James Wan:

  1. Saw (2004): Film ini adalah debut penyutradaraan James Wan dan menjadi film yang sangat sukses secara komersial. “Saw” mengikuti kisah sekelompok orang yang terjebak dalam permainan mematikan yang disusun oleh seorang pembunuh psikopat.
  2. Dead Silence (2007): Film ini mengisahkan seorang pria yang slot nexus kembali ke kota kelahirannya untuk menyelidiki kematian mendadak istrinya dan berakhir terlibat dalam misteri yang melibatkan boneka hidup.
  3. Insidious (2010): Film ini mengisahkan seorang keluarga yang terganggu oleh kejadian supranatural setelah putra mereka jatuh ke dalam koma misterius. “Insidious” menjadi salah satu film horor yang paling menguntungkan sepanjang masa.
  4. The Conjuring (2013): Film ini didasarkan pada kisah nyata pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren, yang ditugaskan untuk membantu sebuah keluarga yang terganggu oleh kehadiran jahat di rumah mereka. “The Conjuring” sukses besar di box office dan menghasilkan beberapa sekuel dan spin-off.
  5. Insidious: Chapter 2 (2013): Sekuel dari film “Insidious”, mengikuti kelanjutan cerita keluarga yang terus berurusan dengan kekuatan supranatural yang mengganggu.
  6. The Conjuring 2 (2016): Sekuel dari “The Conjuring”, mengikuti petualangan Ed dan Lorraine Warren yang membawa mereka ke Inggris untuk menyelidiki aktivitas supranatural yang menakutkan di rumah sebuah keluarga di Enfield.
  7. Insidious: Chapter 3 (2015): Prekuel dari film “Insidious”, mengisahkan awal kisah keluarga yang terganggu oleh kekuatan supranatural.
  8. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021): Sekuel ketiga dari “The Conjuring”, berdasarkan kasus nyata di mana seorang pria didakwa melakukan pembunuhan tetapi mengklaim bahwa dirinya dirasuki oleh setan.

James Wan terkenal karena kemampuannya menciptakan ketegangan dan atmosfer mencekam dalam film-filmnya, dan dia telah menjadi salah satu sutradara paling berpengaruh dalam genre horor modern.