Sinopsis & Review Film Sightless, Wanita Buta yang Terperangkap
4 mins read

Sinopsis & Review Film Sightless, Wanita Buta yang Terperangkap

Bagaimana rasanya saat kita tiba-tiba menjadi buta dan kehilangan penglihatan? Semua terasa gelap dan kita tak akan pernah tahu siapa atau apa yang tengah berada di dekat kita. Teror semacam ini yang dialami oleh Ellen, karakter utama dalam film Sightless.

Bagaimanakah Ellen menjalani hari-harinya yang tiba-tiba gelap setelah matanya diserang dan membuatnya menjadi buta? Cerita selengkapnya bisa kamu saksikan dalam film berjudul Sightless. Berikut review dan sinopsisnya! Selain itu, disini kami juga akan sedikit membahas tentang permainan judi online di link situs zeus slot

Sinopsis

Tahun Rilis 2020
Genre Action, Crime, Detective, Medical, Music, Mystery, Psychological, Romance, Suspense, Thriller, Tragedy
Sutradara Cooper Karl
Pemeran ∙ Madelaine Petsch ∙ Alexander Koch ∙ December Ensminger ∙ Tommy Lee Jones ∙ Deniz Akdeniz
Review Baca di sini

Film Sightless mengisahkan tentang seorang pemain biola bernama Ellen Ashland yang menjadi buta setelah ia diserang oleh sosok yang tak diketahui.

Di rumah sakit, Ellen ditangani oleh para dokter dan juga perawat pria yang bernama Omar. Kakak Ellen yang berada di Jepang kemudian menitipkan Ellen untuk dirawat oleh seorang perawat pribadi bernama Clayton.

Clayton membawa Ellen ke sebuah apartemen yang menurutnya adalah perintah dari kakak Ellen. Sementara itu, kasus Ellen tengah ditangani oleh Detektif Bryce.

Di apartemen barunya, Clayton merawat dan mengajari Ellen agar terbiasa dengan kehidupan barunya. Clayton juga menjelaskan semua detail ruangan agar Ellen tak merasa kehilangan penglihatannya.

Ellen mulai menjalani kehidupan baru di apartemen dengan semua suara bising lalu lintas di bawahnya dan angin yang berhembus dari balkon. Setelah beberapa lama, Ellen mendengar suara pertengkaran antara pria dan wanita yang diduganya berasal dari kamar apartemen sebelah. Ia memberanikan diri untuk mengirim pesan ke kamar tersebut.

Wanita di kamar sebelahnya yang ternyata bernama Lana kemudian mendatangi Ellen. Ellen bisa merasakan jika Lana tertekan dan mengalami penganiayaan, namun Lana mengelak dan menghindari Ellen seolah menyembunyikan sesuatu.

Ellen mengatakan semua yang ia yakini pada Clayton. Namun Clayton mengatakan jika Lana dan suaminya hanya bertengkar dan Ellen tak perlu khawatir.

Ellen semakin menjadi paranoid. Ia sering merasa jika suami Lana menerornya karena ia hendak membantu Lana. Suatu malam, Ellen juga merasa ada orang yang masuk ke kamar untuk membunuhnya.

Baca Juga : 

Sinopsis Luther The Fallen Sun, Film Baru yang Langsung Jadi Tontonan Favorit

Sinopsis Film Unfriended: Dark Web, Rahasia Kelam di Dunia Maya, Segera di Netflix

Clayton membantu Ellen untuk melaporkan hal tersebut pada Detektif Bryce. Namun Detektif Bryce mengatakan bahwa rekaman CCTV tidak menunjukan ada orang masuk ke kamar.

Detektif Bryce mengatakan bahwa semua paranoid yang dialami Ellen hanya berasal dari persepsinya. Merasa tidak ada orang yang mempercayainya, Ellen pun memutuskan untuk bunuh diri dengan terjun dari balkon kamarnya.

Namun bukannya tewas, Ellen justru terjatuh di sebuah ruangan kedap suara seperti studio. Ellen pun menyadari jika apartemennya selama ini palsu.

Suara bising lalu lintas yang ia dengar hanyalah rekaman yang diputar oleh pengeras suara. Begitu pula dengan angin yang berhembus nyatanya hanya berasal dari blower.

Ellen pun kembali ke atas dan mulai menyelidiki apa yang terjadi. Saat Clayton datang, Ellen pun menyadari jika Clayton telah bermain peran menjadi semua orang yang ia temui selama ini.

Clayton selama ini berpura-pura menjadi dokter, perawat Omar, suami Lana, dan juga menjadi Detektif Bryce. Saat ada kesempatan, Ellen pun memukul kepala Clayton hingga pingsan.

Lana kemudian datang menemuinya. Ellen akhirnya tahu jika Lana adalah adik Clayton dan itu adalah rumah mereka. Ellen mengajak Lana untuk keluar, namun Lana yang ketakutan menolaknya.

Lana memberi tahu sebuah lubang ventilasi yang bisa menjadi jalan keluar untuk Ellen. Ellen menemukan lubang tersebut dan ia mengendus sebuah cairan yang baunya mirip dengan cairan yang disemprotkan ke matanya hingga membuatnya buta. Ellen pun menyadari jika Clayton lah yang telah menyerangnya hingga buta.