Review Dan Sinopsis Film Pathaan Yang Di Bintangi Shah Rukh Khan
2 mins read

Review Dan Sinopsis Film Pathaan Yang Di Bintangi Shah Rukh Khan

Review Film Pathaan, Kembalinya Sang Mega Bintang Bollywood!

Shah Rukh Khan menunjukkan kembali penampilannya yang menjadi salah satu aktor terbaik di dunia dengan comeback-nya pada film Pathaan usai selama lima tahun vakum dalam dunia perfilman. Film aksi tersebut dirilis bersamaan Daftar Situs Judi Bola Resmi Dan Terpercaya secara global pada 25 Januari 2023 yang lalu.

Film ini menceritakan kisah seorang agen RAW bernama Pathaan yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, ia diminta untuk menyelamatkan India terhadap ancaman teroris bernama Jim yang diperankan oleh John Abraham. Berikut ini adalah review film Pathaan, simak ulasannya!

Sinopsis Pathaan

Pathaan adalah film YRF Spy Universe bagian keempat yang mengangkat tema spionase seperti Mission Impossible. Bercerita tentang Pathaan (Shah Rukh Khan), ia merupakan seorang agen RAW yang bertugas untuk menumpas jaringan teroris Outfit X.

Jim (John Abraham) adalah seorang pemimpin Outfit X sekaligus mantan agen RAW, ia ingin membalas dendam kepada pemerintah India karena tewasnya istri dan calon anaknya. Pathaan ditemani eks agen ISI yang bernama Rubina (Deepika Padukone) untuk melawan Outfit X.

Durasi Panjang Tapi Tidak Membuat Bosan

Film India memang kerap menyajikan durasi yang sangat panjang, begitu juga dengan film Pathaan yang memiliki durasi selama 146 menit. Tapi, durasi panjang tersebut justru tidak membuat penonton merasa bosan saat menonton film ini. Ada berbagai aspek dari Pathaan yang menjamin kamu tidak akan beranjak dari kursi ketika menontonnya.

Baca Juga : Sinopsi Film Terbaru Unlocked, Film Thriller Yang Mendebarkan

Mulai dari adegan aksi yang menegangkan, jalan ceritanya seru, komedi ringan, dan konflik yang dapat dicerna. Selama menyaksikan Pathaan, mata kamu juga akan dimanjakan dengan efek CGI yang tidak kala apik dari film Hollywood. Selain itu, kehadiran kameo spesial pada pertengahan film pun akan menghiburmu saat menontonnya.

Sikap Patriotisme Yang Dapat Dicontoh

Bukan hanya alur ceritanya yang menarik, Pathaan juga mempunyai pesan moral yang dapat diambil oleh para penonton. Salah satunya yaitu sikap patriotisme yang dimiliki secara terang-terangan oleh sejumlah karakter dalam film ini.

Jiwa patriotisme yang tinggi tergambar pada karakter utama yaitu Pathaan, ia memperlihatkan sikap rela berkorban dan cinta tanah air untuk membasmi teroris yang membuat negaranya terancam. Itulah review film Pathaan, bagi pecinta film India dan rindu dengan aksi hebat Shah Rukh Khan harus menonton film ini!

Pecah Rekor

Sejak rilis pada 25 Januari 2023 lalu, “Pathaan” sudah mendapat predikat blockbuster hanya dalam dua hari setelah rilis. Film yang diproduksi oleh Yash Raj Films ini bahkan memecahkan rekor hari pembukaan untuk film berbahasa Hindi, dengan pendapatan kotor secara internasional sebesar 12,7 juta dolar AS.

Hari berikutnya, 26 Januari, saat hari libur umum di India untuk Hari Republik, “Pathaan” bahkan meraup 829 juta rupee India atau 10,1 juta dolar AS di India, dengan 307 juta rupee setara 3,7 juta dolar AS secara internasional. Pendapatan kotor dua hari film ini 2,196 miliar rupee (26,9 juta dolar AS).