Sinopsi Film Terbaru Unlocked, Film Thriller Yang Mendebarkan
6 mins read

Sinopsi Film Terbaru Unlocked, Film Thriller Yang Mendebarkan

Belakangan ini, film Korea Selatan mulai banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia dan hadir di layar kaca maupun platform resmi. Sama seperti film thriller berjudul Unlocked asal Korea ini, yang baru-baru aja rilis di salah satu platform resmi yang menyediakan layanan streaming. Pasalnya, film Unlocked ini sukses menarik banyak perhatian masyarakat, terutama bagi penikmat film thriller.

Bahkan sejak penayangannya, film Unlocked ini berhasil menduduki peringkat kedua dalam Top 10 Netflix Global, loh. Film yang menceritakan tentang kejahatan seseorang ini juga sempat menjadi obrolan hangat di media sosial, karena jalan ceritanya yang menegangkan dan patut untuk ditonton. Blibli Friends pastinya penasaran bagaimana kisah film Unlocked? Yuk, lihat sinopsis dan trailernya disini!

Sinopsis, Waktu Tayang, dan Trailer Film Unlocked

Film Unlocked ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Lee Na Mi yang bekerja sebagai pegawai perusahaan produsen makanan. Sebuah kejadian menimpanya, Na Mi kehilangan ponsel di bus dan nggak ingat secara detail dengan kejadian tersebut karena dirinya yang sedikit mabuk. Hingga besoknya, Na Mi tersadar kalau ponsel miliknya nggak lagi dalam genggamannya.

Na Mi nggak mengambil pusing dengan kemalangan yang dialaminya dan tetap menjalani rutinitas seperti biasa. Pada satu hari setelah pulang dari pekerjaannya, Na Mi berkunjung ke kedai kopi milik sang ayah. Di saat itulah ia menerima sebuah telepon dari seseorang. Dari sambungan, Na Mi mendapatkan kabar kalau ponselnya nggak sengaja rusak dan baru selesai di servis serta dibayar.

Langsung aja, Na Mi pun menghampiri tempat perbaikan ponselnya. Gadis itu mengambil ponselnya seperti biasa tanpa ada perasaan curiga. Na Mi kembali menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan normal, lalu sepulang kerja kembali ke kedai kopi https://thedependentartfair.info/ ayahnya. Hingga pada akhirnya, Na Mi pun mulai merasa curiga dan ada yang salah dari ponselnya sejak ia mengalami kehilangan pada hari itu.

Na Mi sadar dan mulai menyelidiki apa yang terjadi pada dirinya. Dari kejadian itulah kejahatan mulai terkuak dan membuat jalan cerita film ini semakin seru. Sejak pertama kali ditayangkan, yaitu 17 Februari 2023 di Netflix, film Unlocked ini menarik perhatian para penonton. Apalagi jalan ceritanya pun mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati dan menjaga keamanan pada ponsel kita.

Siapa Saja Cast di Film Unlocked?

Sukses menjadi film thriller yang trending sebagai nomor 1 di Netflix dan beberapa negara ASIA, film Unlocked (2023) ini disutradarai oleh Kim Tae Joon. Dalam karya debutnya. film Unlocked ini merupakan adaptasi dari sebuah novel Jepang yang berjudul Sumaho o Otoshita dake yang dipublikasi pada tahun 2017 lalu.

Setahun kemudian tepatnya di tahun 2018, untuk pertama kali novel Sumaho o Otoshita dake ini dijadikan sebagai film versi Jepang dengan judul yang berbeda dan dilanjutkan dengan film sekuel di tahun 2020. Keberhasilan film Unlocked ini juga turut menjadi film yang sukses mengubah hidup, karena pesan moral yang dimiliki dari film ini bisa berhubungan dengan kejadian sehari-hari kita.

Baca Juga : Review Dan Sinopsis Film Berbalas Kejam, Balas Dendam Reza Rahardian

Tapi, sebelum itu di film Unlocked ini sedikit memiliki perombakan dari novel aslinya, mulai dari cerita dan tokoh yang dikembangkan. Pastinya, di balik kesuksesan film Unlocked ini terdapat deretan pemain hebat yang asal Korea Selatan. Melalui peran-perannya, film Unlocked ini juga menarik perhatian pada K-netizen dan menuai berbagai komentar, loh.

Bagi Blibli Friends yang mulai penasaran siapa aja Unlocked cast yang turut andil dalam film thriller ini? Yuk, langsung aja lihat para pemainnya sebagai berikut:

1. Chun Woo Hee

Menjadi karakter utama dalam cerita di film Unlocked ini, Chun Woo Hee mendapat peran sebagai seorang gadis yang bernama Lee Na Mi dan bekerja di sebuah perusahaan start up. Ia yang mengalami kesialan harus kehilangan ponsel dan membuat kehidupannya menjadi nggak biasa. Dari cerita film Unlocked, Na Mi juga dipecat dari kantornya akibat jebakan seseorang.

2. Im Siwan

Termasuk peran utama yang beradu akting dengan Chun Woo Hee, Im Siwan berperan sebagai Oh Jun Yeong. Ia juga yang nggak sengaja menemukan ponsel Lee Na Mi dan menjadikan sebuah rencana kejahatan. Menariknya, karakter Oh Jun Yeong dalam film Unlocked ini tampak seperti psikopat. Ia juga sempat dituduh merubah marganya, dari Woo menjadi Oh.

3. Kim Hee Won

Berikutnya ada Kim Hee Won yang berperan sebagai seorang detektif bernama Woo Ji Man. Dalam karakternya, Woo Ji Man adalah orang yang pertama kali menemukan jejak kejahatan Oh Jun Yeong dari lokasi pembunuhan yang sedang diselidikinya. Ia juga merupakan seorang ayah dari Oh Jun Yeong, yang mana sempat ia curigai sebagai pelaku kejahatan.

4. Park Ho San

Ikut mendapatkan bermain dalam film Unlocked, pada perannya Park Ho San menjadi Ayah Nami. Ia juga yang memiliki kedai tempat Na Mi berkunjung sepulang dari kantornya. Menariknya, di dalam film Unlocked ini, Park Ho San sempat mencurigai perbuatan yang dilakukan oleh anaknya, Lee Na Mi.

5. Kim Ye Won

Menjadi peran pelengkap, di dalam cerita film Unlocked ini Kim Ye Won menjadi Jeong Eun Joo, seorang sahabat dari Lee Na Mi yang diperankan Chun Woo Hee. Di film Unlocked ini, Jeong Eun Joo sempat dituduh oleh Na Mi sebagai dalang di balik permasalahan yang dialaminya hingga pada akhirnya fakta baru terkuak.

6. Oh Hyun Kyung

Salah satu peran pendukung ini, yaitu Oh Hyun Kyung bermain sebagai CEO Oh. Dalam film Unlocked ini, CEO Oh merupakan presiden dari perusahaan start up tempat Na Mi bekerja. Menariknya lagi, wanita ini juga menjadi senior Na Mi, loh.

7. Jeon Jin Oh

Termasuk peran pendukung, di film Unlocked ini Jeon Jin Oh juga turut bermain sebagai Kim Jung Ho.

8. Kim Joo Ryoung

Turut menjadi peran pendukung, Kim Joo Ryoung bermain di film Unlocked sebagai Eun Mi.

9. Gil Hae Yeon

Terakhir, Gil Hae Yeon yang juga menjadi pemain pendukung dalam film Unlocked ini sebagai Je Yeon.

Nah, itulah sinopsis dan trailer mengenai film thriller berjudul Unlocked asal Korea Selatan. Gimana, apakah Blibli Friends semakin penasaran dengan film bergenre kejahatan-psikopat ini?