Sinopsis Film Bayi Ajaib Kembali Bangkitkan Hantu Berkepala Orang Tua Legenda Indonesia
4 mins read

Sinopsis Film Bayi Ajaib Kembali Bangkitkan Hantu Berkepala Orang Tua Legenda Indonesia

Bayi Ajaib menjadi film debut Falcon Black. Film ini di-remake dalam film zaman dulu yang jadi legenda. Falcon Black merilis teaser trailer film yang di-remake dari judul film yang sama dan pernah tayang pada 1982. Bayi Ajaib kembali membangkitkan sosok hantu berkepala orang tua yang melegenda dalam dunia film horor Indonesia.

Produser Falcon Black mengungkapkan, salah satu film horor yang ditunggu https://whizzletruck.com/ oleh penggemar film Indonesia adalah remake film Bayi Ajaib.”Bersyukur, lisensi film ini ada di kami. Hari ini teaser trailer film Bayi Ajaib versi baru kami rilis secara resmi. Mudah-mudahan bisa memberikan ketegangan dan rasa takut usai menikmati teaser trailer film ini,” ungkap Frederica, produser Falcon Black kepada wartawan.

Rako Prijanto yang pernah sukses dengan film Teman Tapi Menikah itu, merasa tertantang mendapat kesempatan untuk me-remake film Bayi Ajaib.”Karena ini film horor pertama saya, dan remake dari salah satu film horror legend Indonesia, tentunya tantangannya sangat berat buat saya,” ungkapnya.

Sinopsis

“Menjaga agar film ini tetap berakar kepada filmnya yang dulu dan berusaha membuatnya sebagai atribut untuk film klasik horor Indonesia dengan khas penonton sekarang buat saya ini sangat sulit. Tapi berkat dukungan semua pihak, akhirnya semua bisa berjalan lancar. Semoga bisa memenuhi ekspektasi penggemar film horor di Indonesia,” ujar Rako Prijanto.

Vino G Bastian, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, dan Sara Fajira akan ikut andil dalam film Bayi Ajaib. Vino mengaku antusias terlibat dalam film yang dulu dibintangi oleh Rina Hassim, Muni Cader, W.D. Mochtar, dan Wolly Sutinah itu.

“Kalau ditanya perasaan, tentunya sangat senang bisa menjadi bagian di film Bayi Ajaib ini. Karena film versi terdahulunya adalah salah satu film horor legendaris favorit saya,” aku Vino G Bastian.”Banyak yang sudah menantikan remake film Bayi Ajaib ini. Saya berharap, teaser ini bisa menjadi jawaban rasa penasaran terhadap film Bayi Ajaib,” timpal Adipati Dolken.

Hal senada juga disampaikan oleh Desy Ratnasari. “Alhamdulillah, senang sekali bisa menjadi bagian dalam film ini. Tidak ada kendala selama syuting, paling syuting sampai pagi. Tapi tetap betah, karena semua timnya kekeluargaan,” tuturnya.

Sara Fajira sebagai pendatang baru merasa beruntung bisa beradu akting dengan Vino G Bastian, Desy Ratnasari, dan Adipati Dolken. Bayi Ajaib direncanakan bakal tayang pada 19 Januari 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Bayi Ajaib ini juga akan dibintangi oleh Rifnu Wikana, Rayhan Cornelius V, Anantya Kirana, dan Willem Bevers.

Para Pemain

Bayi Ajaib menceritakan dua pemuda desa yang memilih jalan berbeda untuk menjadi kaya raya. Namun, keduanya sama-sama serakah dan memiliki ambisi yang menggelapkan mata. Mereka adalah Kosim (Vino G. Bastian) dan Dorman (Adipati Dolken). Keduanya pun sama-sama melakukan perjanjian dengan iblis dan membayar harga mahal.

Kosim pada suatu hari mendadak kaya karena menemukan emas di sungai. Ia juga langsung menikah dengan Sumi (Sara Fajira) dan hidup makmur sebagai juragan tanah. Di tengah kemakmuran itu, Sumi hamil dan melahirkan anak laki-laki. Anak laki-laki Kosim dan Sumi diberi nama Didi (Rayhan Cornelis Vandennoort). Namun, Didi jiwanya sudah dirasuki arwah laki-laki tua berdarah Portugis, Albert Dominique (William Bevers).

Alih-alih coba selamatkan sang anak, Kosim malah mencoba menutupi hal itu karena sibuk mencalonkan diri sebagai kepala desa baru dan mencoba mengalahkan Soleh (Teuku Rifnu Wikana). Namun, Didi kini tak hanya mengancam nyawa orang lain tapi juga keselamatan keluarganya. Di tengah kondisi itu, Kosim juga berhadapan lagi dengan Dorman yang kini menjadi dukun hitam.

Film ini dibuat berdasarkan Bayi Ajaib (1982) yang diproduksi Wirjaatmadja Ngadiman dan diarahkan sutradara Tindra Rengat. Kala itu, film tersebut dibintangi Rizwi Ibrahim, W.D. Mochtar, Muni Cader, Rina Hasyim, Wolly Sutinah, dan Husin Lubis.

Baca Juga : Sinopsis Film Spirit Doll, Teror Mengerikan Dari Boneka Arwah

Dalam versi terbaru, Bayi Ajaib diarahkan Rako Prijanto yang sebelumnya mengarahkan film Ungu Violet, D’Bijis, Roman Picisan, Sang Kiai, #TemanTapiMenikah, Warkop DKI Reborn 3 dan 4, Perfect Strangers dan masih banyak lagi. Ia pun mengaku tertantang karena Bayi Ajaib menjadi film horor pertamanya.

“Karena ini film horror pertama saya, dan remake dari salah satu film horor legend Indonesia, tentunya tantangannya sangat berat buat saya,” kata Rako Prijanto dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.”Menjaga agar film ini tetap berakar kepada filmnya yang dulu dan berusaha membuatnya sebagai atribut untuk film klasik horor Indonesia dengan khas penonton sekarang buat saya ini sangat sulit.” Kini, film tersebut sudah bisa ditonton penggemar film Indonesia. Bayi Ajaib tayang 19 Januari di bioskop.