Sinopsis Film Jepang 2011: Himizu
4 mins read

Sinopsis Film Jepang 2011: Himizu

Imdb: 7.2/10
Pemeran: Shota Sometani, Fumi Nikaido
Genre: Kejahatan, Keluarga, Drama
Negara: Jepang
Tanggal Rilis: 5 September 2011 (Venice), 14 January 2012 (Jepang)
Durasi Tayang: 129 Menit
Bahasa: Japanese
Sutradara: Sion Sono
Penulis Manga dan Skenario: Minoru Furuya (manga), Sion Sono
Produser: Haruo Umekawa, Masashi Yamazaki
Sinematografer: Sohei Tanikawa
Distributor: Gaga Corporation

Film ini disutradarai oleh Sion Sono, dibintangi Shota Sometani dan Fumi Nikaido. Diangkat dari Slot777 Gacor serial manga Minoru Furuya “Himizu” (2001-2002, Majalah Young, Kodansha). Sutradara Sion Sono awalnya merencanakan untuk membuat adaptasi film sesuai dari manga Minoru Furuya, namun setelah gempa dan tsunami Tohoku, Sion Sono mengadaptasi cerita tersebut agar sesuai dengan gempa dan tsunami pasca-Tohouku Jepang.

Film ini berlaga di kompetisi pada Festival Film Internasional Venesia ke-68 pada September. Pada festival film ini, Shota Sometani dan Fumi Nikaido menerima Penghargaan Marcello Mastroianni untuk Aktor dan Aktris Muda Baru Terbaik untuk pekerjaan mereka dalam film.

Sinopsis:

Ditetapkan setelah gempa dan tsunami Tohoku, Seorang remaja 14 tahun Yuichi Sumida (Shota Sometani) ingin menjadi anak laki-laki biasa dan menjalani kehidupan yang layak. Lingkungannya meski berulang kali menyeretnya ke dalam lumpur. Dia menjalankan bisnis kapal sewaan milik orang tuanya, yang terletak di sebelah danau yang tidak mencolok. Ibunya sering pulang dengan pria yang berbeda dan segera dia meninggalkannya sepenuhnya. Ayahnya hanya datang mencari uang. Setiap kali ayah Yuichi mabuk dia mengatakan pada Yuichi “kuharap kau sudah mati.”

Baca Juga : Sinopsis & Review Film Qodrat, Horor Eksorsime Asli Indonesia

Keiko Chazawa (Fumi Nikaido) adalah teman sekelas Yuichi Sumida. Dia sangat naksir Yuichi. Kehidupan rumah Keiko tidak jauh lebih baik dari Yuichi. Ibunya membangun tiang gantungan dengan sebuah tali di tempat untuk Keiko untuk mengambil nyawanya sendiri. Ibunya percaya hidupnya akan lebih baik tanpa Keiko.

Dalam keadaan seperti ini, Keiko berkunjung ke rumah Yuichi. Sekelompok orang berlama-lama di dekat mereka yang tinggal di tenda bergeser di properti itu. Keiko mencoba untuk berteman dengan Yuichi, tapi dia memarahi dan bahkan diserang secara fisik.

Suatu hari, yakuza datang ke rumah Yuichi. Mereka mencari ayah Yuichi yang tidak bisa ditemukan. Orang-orang kemudian memberitahu Yuichi bahwa ia harus menghasilkan 6 juta Yen besok untuk melunasi hutang ayahnya. Yuichi sudah patah hati karena ditinggalkannya ibunya dan pelecehan dari ayahnya mendekati titik kritis. Serangkaian kejadian kemudian terjadi yang membawa dunia Yuichi berhenti berdecit. Apakah ada cahaya di ujung terowongan untuk Yuichi?

Pemeran:

Shōta Sometani – Yuichi Sumida
Fumi Nikaidō – Keiko Shazawa
Megumi Kagurazaka
Asuka Kurosawa
Denden
Mitsuru Fukikoshi
Tetsu Watanabe
Makiko Watanabe
Ken Mitsuishi
Jun Murakami
Yōsuke Kubozuka – Teruhiko
Yuriko Yoshitaka – Miki
Takahiro Nishijima – You
Anne Suzuki – Waitress

Merupakan film drama kriminal Jepang yang dapat disaksikan di Netflix. Karya dari Sion Sono ini dibintangi oleh Shota Sometani, Fumi Nikaido, Megumi Kagurazaka dan Asuka Kurosawa. Film berdurasi 130 menit ini tayang perdana dalam Festival Film Internasional Venice ke-68 yang diselenggarakan pada 5 September 2011 silam.

Himizu diadaptasi dari serial manga berjudul sama karya dari Minoru Furuya. Berlatar setelah bencana gempa bumi dan tsunami Tohoku, Yuichi Sumida (Shota Sometani) yang berusia 14 tahun ingin menjadi anak laki-laki biasa dan menjalani kehidupan yang layak. Dia menjalankan bisnis penyewaan perahu milik orang tuanya, yang terletak di sebelah danau yang tidak mencolok.

Ibunya sering pulang dengan pria yang berbeda dan ayahnya pulang ke rumah hanya untuk mencari uang untuk mabuk. Setiap kali ayah Yuichi mabuk, dia memberi tahu Yuichi, “Aku berharap kamu mati.” Hingga Yuchi pun merasa sangat sakit hati. Di sisi lain, Keiko Chazawa adalah teman sekelas Yuichi yang sangat menyukai Yuichi.

Kehidupan Keiko tidak jauh lebih baik dari Yuichi karena ibunya telah mati gantung diri dan percaya bahwa hidupnya akan jauh lebih baik tanpa Keiko. Dalam keadaan seperti itu, Keiko berkunjung ke rumah Yuichi dan mencoba berteman dengannya meskipun Yuichi langsung mencaci maki dan menyerang secara fisik. Suatu hari, yakuza datang ke rumah Yuichi untuk mencari ayah Yuichi yang tidak bisa ditemukan.

Orang-orang itu kemudian memberi tahu Yuichi bahwa dia harus menghasilkan 6 juta Yen besok untuk melunasi hutang ayahnya. Sanggupkah Yuichi tetap bertahan dan menemukan jalan keluarnya? Saksikan kisah pilu Yuichi dalam film Himizu yang dapat Anda tonton di Netflix.