Sinopsis Film Susuk Kutukan Kecantikan
3 mins read

Sinopsis Film Susuk Kutukan Kecantikan

Film Susuk: Kutukan Kecantikan merupakan karya horor terbaru persembahan dari rumah produksi Visinema Pictures yang dimiliki oleh Angga Dwimas Sasongko dengan Legacy Pictures dan Visionari Capital Film Fund yang akan segera tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai 31 Agustus 2023. Film ini tidak hanya sekadar menampilkan jumpscare yang dibumbui dengan sound effect yang mencekam dan juga yang menarik, tetapi juga membawa sebuah pesan mengenai insecurities yang dialami perempuan.

Film yang diperankan oleh Hana Malasan, Ersya Aurelia, dan Jourdy Pranata ini mengangkat sebuah mitos tentang susuk, suatu cara untuk memasukkan benda asing ke dalam tubuh seseorang secara mistik untuk mendapatkan suatu kelebihan. Susuk ini juga identik dengan ilmu gaib yang membuat penggunanya susah meninggal apabila belum dicabut. Lalu, bagaimana jajaran pemain dan tim produksi mengimplementasikan ilmu gaib susuk ini dalam sebuah film? Simak sinopsis film Susuk: Kutukan Kecantikan berikut ini.

Bercerita Tentang Sang Kakak Yang Ingin Memperbaiki Hubungan dengan Adiknya

Seorang PSK bernama Laras (Hana Malasan) merupakan pengguna judi bola online susuk karena ingin terlihat cantik. Ketika ia ingin berhenti dari pekerjaannya dan memperbaiki hubungan dengan Ayu adiknya (Ersya Aurelia) tragedi kecelakaan terjadi.

Tragedi tersebut seharusnya membuat Laras tewas terbunuh oleh pelanggan yang tergila-gila padanya. Namun dirinya ditolak oleh kematian karena susuk yang tertanam di tubuhnya. Niatnya untuk terlihat cantik malah berujung teror yang pelik. Susuk yang dipakai Laras berubah menjadi kutukan kecantikan.

Kian hari, tubuhnya semakin membusuk seperti mayat. Ia kesulitan meregang nyawa. Ayu bersama temannya Arman (Jourdy Pranata) mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras. Mereka kembali ke Desa tempat lahir ibu Laras.

Baca Juga : Sinopsi Film Terbaru Unlocked, Film Thriller Yang Mendebarkan

Di sana mereka mendatangi kepala desa, pemuka agama, dan dukun untuk membantu Laras. Namun, susuk yang digunakan, ternyata bukan susuk biasa. Susuk ini berisi jin lelembut yang membuatnya susah mati dan badannya membusuk. Ketika susuknya dicabut badannya kejang-kejang. Bukannya sembuh, hal ini membawa petaka bagi warga Desa. Lantas bagaimana nasib Laras selanjutnya.

Film ini menceritakan tentang Laras (Hana Malasan) yang ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai PSK dan memperbaiki hubungan dengan adiknya yang merupakan seorang makeup artist, Ayu (Ersya Aurelia). Hubungan Laras dan Ayu menjadi renggang semenjak ibu mereka meninggal, sampai akhirnya mereka memilih jalan masing-masing.

Namun, saat hari di mana Laras dalam bahaya dan ingin meminta pertolongan, Ayu tidak mengangkat telepon dari kakaknya. Sehingga sebuah kecelakaan menimpa Laras, membuatnya ditolak oleh kematian dan terus terjebak dalam sakaratul maut. Tubuhnya tetap hidup, namun badannya mulai membusuk seperti mayat.

Masalah Baru Yang Akan Dihadapi Ayu

Ditemani dengan Arman (Jourdy Pranata), Ayu pun mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras. Dengan mendatangi Damar (Whani Dharmawan) seorang kepala desa yang membantu Laras dan Ayu setelah orang tua mereka meninggal, Ustaz Rahmat (M.N. Qomaruddin), pemuka agama yang mengerti efek susuk yang terus memburuk, hingga meminta bantuan dari Prasetyo (Muhammad Khan), seorang dukun.

Tapi, ternyata susuk di tubuh Laras bukanlah susuk biasa, sehingga membuat tubuh Laras semakin membusuk dan menciptakan teror bagi Ayu, Arman, dan bahkan warga desa. Film horor Susuk: Kutukan Kecantikan dapat disaksikan secara langsung di layar lebar kesayangan Anda pada hari Kamis, 31 Agustus 2023.